Ahlinya Perbaikan AC: AC Bersih = Udara S3(Sejuk, Sehat & Segar)

AC Bersih = Udara S3(Sejuk, Sehat & Segar)

AC Bersih = Udara S3(Sejuk, Sehat & Segar)


Kebutuhan penyejuk udara atau Air Conditioner di dalam ruangan sangat di perlukan sekali terutama di dunia industri atau perkantoran tidak sedikit juga Perumahan yang sudah menggunakan Air conditioner, Manfaat Air conditioner ini antara lain adalah membunuh dan mendeaktifkan bakteri dan kuman yang dengan sendirinya membuat penghuni terhindar dari berbagai macam penyakit kata Pabrikan AC dan Dokter looh "asalkan rajin melakukan service AC secara rutin dan berkala sama Ipin cool" *hehehe* tetapi ada juga orang yang sensitif atau alergi bila menggunakan AC , disamping itu udara juga akan terasa segar dan sehat bila rajin melakukan perawatan ac, dan Menghilangkan bau-bauan tidak sedap. pokok'e serasa berada di tengah alam pegunungan yang asri dehh...cee ileehh...makanya pesan sekarang juga sebelum kehabisan hahaha...
oh iya mungkin AC di tempat anda pernah mengalami kematian mendadak setelah di service AC nya bukannya bagus dan lebih dingin ehh malahan mati seperti yang pernah ditanyakan sobat Anonim di masalah AC split (Gak ada namanya) mudah-mudahan artikel ini sedikit berguna buat para pembaca blog ini.

1. Isi Freon : Tekhnisi AC selesai service AC akan mengecek tekanan freon dan current amper. perhatikan jarum tekanan freon pada manifold bila masih di angka 55 psi s/d 75 psi berarti kondisi freon masih normal dan bagus tidak perlu di tambah lagi. karena bila di tambah freon lagi malahan bisa bisa AC anda tidak dingin cuma angin saja yang keluar karena outdoor nya mati (kompresor overload) nah untuk mengatasi ini cukup buang saja freonnya sedikit demi sedikit sampai kompresor dapat mengangkat bebannya kembali dan berjalan sesuai dengan kemampuannya. Jadi jangan paksakan AC yang sudah tua untuk dapat mendinginkan ruangan dengan cepat dengan asumsi menambah freon AC agar ruangan cepat dingin.

2. Service AC (steam) : Bila anda mau melakukan steam AC sendiri harus hati-hati jangan sampai air nya mengenai PCB elektronik AC karena akan mengakibat konslet pada AC, bila sudah terlanjur basah PCB nya jangan di nyalakan dulu, putuskan hubungan dengan kontak listrik (cabut steker), lepaskan socket dan angkat PCB nya kemudian keringkan dengan hair drier. Diantaranya yang sering terkena air adalah sensor remote AC (receiver) bila pada saat pertama mengoperasikan AC tetapi AC tidak mau hidup juga namun bila di operasikan secara manual AC dapat hidup, ini di sebabkan receiver remote sudah tidak berfungsi. Ganti baterai remote dan check receiver remote yang terdapat di indoor unit AC.

Sedikit yang saya berikan mudah-mudahan bermanfaat buat pembaca karena kalau kebanyakan Kata sobat Osi nanti tukang AC pada Demo hahaha...bukan Buruh saja yang pada demo.

Sumber : perawatan-ac.blogspot
www.acdingin.com

Comentários:

Posting Komentar

 
Ahlinya Perbaikan AC © Copyright | Designed by Jasa Buat Blog Murah |