Ahlinya Perbaikan AC: Siklus udara ruang AC II

Siklus udara ruang AC II

Akhirnya hari ini baru dapat posting setelah beberapa hari sibuk dengan pekerjaan rumah habis bagaimana lagi semuanya pekerjaan di pegang mulai dari administrasi nya marketingnya sampai turun kelapangan jadi tekhnisi juga hehehe, All in one..., mau cari pegawai takut gak bisa gajinya hehehe..namanya juga usaha kecil yahh pendapatannya kecil.bersyukur masih bisa bertahan hidup.
setelah kemarin membahas sirkuit dan sirkulasi indoor unit AC topik kali ini tentang siklus outdoor unit AC.


Komponen 1 kompresor.

Kompresor merupakan jantung nya AC dari berfungsi menjaga pendinginan mengalir melalui system pada tingkat tertentu aliran, dan pada tekanan tertentu.,Dibutuhkan uap refrigerant masuk dari sisi tekanan rendah (pipa besa),dan uap refrigerant itu masuk kedalam kompresor kemudian diproses menjadi tekanan yang lebih tinggi ke sisi yang tinggi rangkaian. Tingkat mengalir melalui sistem akan tergantung pada ukuran unit kompresor, Dan tekanan operasi akan tergantung pada pendingin yang digunakan dan temperatur evaporator yang diinginkan.

Komponen 2 kondensor.

Titik merah di dalam mewakili pipa pembuangan uap refrigerant. Padat warna merah mewakili pendingin cairan tekanan tinggi. Kebanyakan udara dingin udara dan sistem pendinginan dirancang sehingga refrigeran akan mengembun pada suhu sekitar 25-300C di atas suhu udara terbuang keluar. Kondensor panas itu berarti kompresor bekerja dengan bagus , udara panas pada kondensor di buang oleh kipa (kondensor fan) koil kondensor cukup menyerap panas dari uap yang menyebabkan itu mengembun. Inilah yang bisa kita lihat pada unit outdoor keluar air dari pipa-pipa, jadi jangan khawatir bila ada air menetes.Ini transfer panas (kondensasi) dari uap ke udara yang mengalir adalah apa yang membuat meniup udara panas keluar dari AC unit.

Pada tahap ini (drier), pendingin cairan tekanan tinggi akan mengalir ke bawah garis cairan, melalui sebuah filter kering yang dirancang untuk mencegah kontaminasi dari yang mengalir melalui sistem, kemudian refrigerant bertekanan tinggi tadi akan masuk ke drier dan terus mengalir ke dalam pipa kapiler (pipa paling kecil di dalam sisitim AC) dn berubah menjadi tekanan rendah.

komponen 3 kran meter.

Kran meter atau tree way pulve ada 2 jenis kecil dan besar ukuran untuk AC ½ s/d 1 pk mengunakan tree way ¼ “ dan 3/8” disebut kran meter karena di dalamnya terdapat klep buka tutup dengan menggunakan kunci "L",tree way ini adalah titik pemisah antara tekanan tinggi dan sisi tekanan rendah sistem, Dan dirancang untuk mempertahankan tingkat tertentu aliran pendingin ke sisi rendah dari sistem. dan akan mengalir ke evaporator indoor.
Conditiong udara sistem dirancang sehingga refrigeran akan menguap di evaporator pada suhu sekitar 400C, sehingga akan menjadi dingin dibandingkan dengan udara panas yang mengalir di atasnya.
Sistem ini dirancang sedemikian rupa sehingga panas di udara panas yang mengalir melalui evaporator akan diserap oleh pipa evaporator indoor.


komponen 4 Evaporator indoor.

Untuk lebih jelasnya tentang sirkuit ini sudah di bahas pada postingan sebelumnya baca disini




Saya harap sirkuit pendingin udara dan diagram siklus dapat membantu Anda memahami sistem pendingin udara. Dan jangan ragu untuk menghubungi kami CV Kharisma Pratama sekitar permasalahan pada unit AC


Sumber : perawatan-ac.blogspot
www.acdingin.com

Comentários:

Posting Komentar

 
Ahlinya Perbaikan AC © Copyright | Designed by Jasa Buat Blog Murah |