Ahlinya Perbaikan AC: Freon Ramah Lingkungan

Freon Ramah Lingkungan

KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA, Semboyan yang sering saya jumpai saat blog walking yang di tulis oleh beberapa sobat Blogger dalam mengikuti kontes Pertamina, Postingan ini bukan mau mengikuti kontes namun saya hanya hendak turut Memperkenalkan Freon yang ramah lingkungan yaitu MUSIcool, MUSIcool adalah produk dalam negeri, dan merupakan salah satu produk Pertamina yang dibuat di Unit Pengolahan III, Plaju, Sumatra selatan di tepi sungai Musi. PT Pertamina memperkenalkan MUSIcool, yakni produk pengganti freon yang ramah lingkungan, kepada masyarakat yang bisa dipergunakan untuk semua jenis mesin pendingin di perkantoran, perumahan, kendaraan dan industri.

Mr HERLINK : Hemat Energi dan Ramah Lingkungan(sebutan MUSIcool), MUSIcool merupakan produk pengganti refrigerant (bahan pendingin) sintetik atau freon yang selama ini tidak ramah lingkungan. "Pengertian tidak ramah lingkungan itu adalah merusak lapisan ozon yang menjadi selimut bumi terhadap sinar ultraviolet dan berkontribusi terhadap pemanasan global," menurut salah satu pihak distributor Musicool, Indonesia adalah termasuk penyumbang ke 3 setelah Amerika dan china dalam hal penipisan lapisan ozon.
Musicool adalah refrigerant dengan bahan dasar hidrokarbon yang di hasilkan dari kilang migas yang di formulasikan sebagai pengganti refrigerant sintetik.
Kelompok Halokarbon yang masih memilki potensi merusak lapisan ozon dalam hal penipisan lapisan ozon dan pemanasan global seperti :
1. Chloro Fluoro Carbon (CFC) R-12
2. Hydro Choloro Fluoro Carbon (HCFC) R-22
3. Hydro Fluoro Carbon (HFC) R-134


5 KEUNGGULAN MUSICOOL

1. Ramah Lingkungan dan Nyaman, MUSIcool merupakan bahan hidrokarbon murni sehingga pelepasannya ke udara bebas, tidak akan merusak lapisan ozon dan tidak menimbulkan efek pemanasan global.
2. Hemat Listrik / Energi, MUSIcool mempunyai sifat termodinamika yang lebih baik sehingga dapat menghemat pemakaian energy/listrik hingga 20% dibanding dengan refrigerant pada kapasitas pendingin yang sama.
3. Lebih Irit, MUSIcool memiliki sifat kerapatan yang rendah sehingga hanya memerlukan sekitar 30% dari penggunaan refrigerant,
4. Pengganti untuk semua MUSIcool dapat menggantikan refrigerant yang digunakan selama ini tanpa mengubah atau mengganti komponen maupun pelumas.
5. Memenuhi Persyaratan International. MUSIcool memenuhi bahan baku mutu refrigerant secara international
Dengan mengganti bahan pendingin mesin AC kita, berarti ada beberapa hal yang terselesaikan, yaitu:
1. Kerusakan lapisan ozon,
2. Pemanasan global
3. Penghematan listrik/energy

Produk musicool selama ini sudah digunakan oleh apartemen di Hotel Sultan, Mall Karawaci, Mall Matahari di Semarang, Mangga Dua, PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, RS Siloam Clinical di Cikarang, PT Digital Media Tecnology. PT Astra International Jakarta, Four Season Hotel Bali, Hard Rock Hotel Bali, Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Gedung Bursa Efek Jakarta, Universitas Atma Jaya, Stasiun TV RCTI. (sumber: pertamina)


Jenis-Jenis Musicool

1. MC-12 kompatibel dan mengganti pendingin R-12, seperti AC mobil, Kulkas, Freezer, Water Dispenser .
2. MC-22 kompatibel dan mengganti pendingin R-22, AC Window, AC Split dan se jenisnya.
3. MC-134 kompatibel dan menggantikan R-134a seperti AC mobil, Freezer, Water Dispenser
4. MC 600 Sebagai pengganti refrigerant R- 600a dengan karateristik tekhnis memiliki tekanan rendah

Pertamina tetap berusaha memasarkan musicool karena mempunyai komitmen dengan pemerintah untuk mendukung penghematan energi listrik minimal 30%," namun sayangnya sosialisasi produk tersebut baru dilakukan dari perusahaan ke perusahaan saja, dan harga yang di tawarkan lumayan mahal hampir 3 kali lipat dari harga refrigerant yang selama ini dipakai oleh masyarakat umum, demi menyelamatkan Bumi kita ini dari pemanasan global yang di sebabkan menipisnya lapisan ozon apalah arti nilai setitik bila rusak semua.bagaimana menurut sobat-sobat..?????

Comentários:

Poskan Komentar

 
Ahlinya Perbaikan AC © Copyright | Designed by Jasa Buat Blog Murah |